Brantas Telat Berangkat, Masinis Diduga Nonton MotoGP Dulu

PaguyubanPJKA.org – Keberangkatan kereta Brantas dari Stasiun Semarang Tawang pukul 19.30 WIB, pada Ahad (24/04/2016) tertunda hingga hampir setengah jam. Brantas baru berangkat sekira pukul 19.55 WIB, sesaat setelah Valentino Rossi menyentuh garis finish sirkuit Jerez untuk memenangi MotoGP serie Spanyol. Sedulur-sedulur PJKA berseloroh, masinis Brantas diduga sengaja membuat telat karena pengin nonton MotoGP Spanyol dulu.

Wah, iki ketoke masinise (Brantas_red) nonton Balapan dhisik ki (Wah ini kayaknya masinisnya nonton balapan dulu nih),” kata Suradi[i] alias Adi Kancil, anggota PJKA asal Wonogiri ‘pelosok’.

Ho’o ig. Mosok bar balapane rampung, trus keretane lagi mangkat. Ning rapopo. Dadi isoh nonton balapan tanpa ilang sinyal (Iya nih, masak setelah balapannya usai, keretanya baru berangkat. Tapi ngga apa-apa, jadi bisa nonton tanpa gangguan sinyal),” kata Agus Nur Ichsan[ii], PJKA asal Ponorogo menimpali.

Memang malam itu (Ahad, 24/04), sekitar pukul 19.10 WIB, kereta Brantas dari Stasiun Kediri telah memasuki Stasiun Semarang Tawang. Riuh penumpang terdengar jelas di gerbong tujuh. Ada nobar MotoGP yang digelar sedulur PJKA. Mereka berharap Brantas berhenti lama di Stasiun Tawang.

Pukul 19.30 WIB, Brantas masih berhenti di Stasiun Tawang. Tak ada tanda-tanda kereta akan berjalan. Sekitar pukul 19.55 WIB, Brantas baru lepas dari Semarang.

Akibatnya, sejumlah penumpang pun berspekulasi bernada joke, masinisnya sengaja membuat Brantas telat karena mau nonton balapan MotoGP dulu. Maklum, setelah lepas Semarang, biasanya kereta akan memasuki zona sulit sinyal. Kalau kereta langsung berjalan, maka potensinya sinyal TV dan internet sulit diperoleh sehingga nobar di kereta akan terganggu. Benar atau tidaknya dugaan mereka, hanya masinis dan Allah yang tahu. Salam Paseduluran Saklawase.

[i] Anggota PJKA asal Wonogiri yang bekerja di Sinar Mas, biasa dipanggil Adi aka Adi Togel aka Adi Kancil

[ii] Anggota PJKA asal Ponorogo, salah seorang koordinator rombongan PJKA

IMG-20160425-WA0012
nonton bareng motoGP
Facebook Comments
About Brama Kumbara 14 Articles
Anggota Paguyuban PJKA Solo, Blogger, Karyawan anak perusahaan BUMN, admin paguyubanpjka.org | Bagi kamu yang punya artikel seputar kereta dan kegiatan PJKA yang ingin dimuat di paguyubanpjka.org, silahkan kirim ke Pejuang.PJKA@gmail.com dengan subjek "Artikel PJKA"

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*