Kenangan Digoda Pengamen Waria Sta Kutoarjo

Gluduk gluduk …. Gluduk gluduk …. Teetttt ….  Suara lokomotif kereta Gajahwong terdengar jelas dari dalam kereta nomor 1 ini. Ya, kali ini saya naik Gajahwong, untuk pertama kalinya sejak kereta ini ada, saya naik kereta ini dari Lempuyangan menuju Stasiun Pasar Senen. Terima kasih buat Mas Wahyu yang sudah membantu saya mendapatkan tiket ini. Dalam suasana terpisah dari rombongan (teman-teman rombongan naik KA Bengawan dan KA GBM), saya tiba-tiba teringat atas kejadian 5 tahun yang lalu …

Masih ada yang ingat kah, saat Kereta Progo mulai jalan dari stasiun Kutoarjo menuju Wates. Di sekitar wilayah Wates, masuklah 3 orang dengan berpakaian sangat menor, berpakaian seksi, jenis kelamin dipertanyakan (waria-red). Dan mulai dari kereta belakang, mulailah mereka menyanyi.

“Sayang aku… bukanlah Bang Toyyib….

Yang tak pulang-pulang…. Meski tak tahu kapan dia datang….

“Ewer ewer … Kluwer …”

Sambil membawa kecrikan, mereka menyanyi dengan suara nymeprengnya. Dua orang nyanyi, satu orang paling belakang menyodorkan plastik wadah uang sambil ngomong “Mari mas ganteng, mbak cantik, sawer dong”. Saya yang sedang duduk di kursi D, tiba-tiba kaget, sebuah tangan nemplok di janggutku sambil bersuara “ Halo mas ganteng ….”.

 “Astaghfirulloh al adzim” spontan aku teriak dan mundur. Gilo aku (takut+risi) … langsung mrinding… Teman-teman rombonganku, malah ketawa tiada henti. Tangan si waria itu mencoba menyentuhku lagi, namun aku langsung menghindar.

Sejak saat itu, setiap kali para waria itu masuk ke kereta tempat saya duduk, saya langsung mojok ke kursi A atau E, atau langsung tutup muka sambil pura-pura tidur.

Kalau inget kejadian itu, jadi nyengir-nyengir sendiri…. Teman-teman PJKA ada yang punya pengalaman yang sama? Atau lebih parah dari saya? Hahahaha.

Penulis: Heppy Nurdiawan
PJKA Lorongers Progo-GBM/Bengawan

Gambar Cover:

https://www.youtube.com/watch?v=FcpCJgoczO0

Facebook Comments
About Mas Admin 41 Articles
|Admin Paguyuban PJKA | | Yang bertugas melakukan posting atas artikel dari non-kontributor |

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*