SALKOMSEL “Salam Kompak Selalu” G7 Progo

G7 Progo merupakan salah satu rombongan dalam paguyuban  PJKA yang  rutin ngelaju  setiap minggu, dengan slogan Salkomsel G7 yg memiliki arti “Salam Kompak Selalu G7”.
History penggunaan nama G7 Progo dan slogan tersebut sesuai dengan lokasi rombongan yang selalu menggunakan  Kereta aka Gerbong 7 Progo saat ngelaju setiap Jumat malam. Total anggota sampai dengan Saat ini sekitar 35 orang, dengan domisili kota asal dari Cirebon, Kulonprogo, Jogja, Magelang, Solo dan Klaten. Agenda rutin yg dijalanin G7 progo selain Ngelaju Bareng setiap minggunya antara lain: Ngelaju bareng Mingguan, Arisan mingguan, serta kumpul -kumpul bareng diluar jam kerja kantor untuk sekedar berbagi cerita & bercanda tawa.

Berikut ini adalah foto beberapa kegiatan yang dilaksanakan G7 Progo:

Menanti Jemputan KA PROGO di ruang tunggu stasiun Ps Senen
Menanti Jemputan KA PROGO di ruang tunggu stasiun Ps Senen
Berbagi Makanan saat ngelaju sudah menjadi budaya untuk memper erat silahturahmi.
Berbagi Makanan saat ngelaju sudah menjadi budaya untuk mempererat silahturahmi.
Salah seorang Srikandi G7 sendang makan bareng.
Salah seorang Srikandi G7 sedang makan bareng.
salkomsel6
Selain Ngelaju kegiatan rutin adalah ngangkring bareng di daerah Kramat.

Jika ditilik dari usia anggotanya, G7 Progo sebagian besar masih berusia relatif muda sehingga tidak mengherankan suasana dalam rombongan ini sangat dinamis, perjalanan dalam rombongan mereka selalu berkesan mendalam. Hangat-nya persahabatan dan kekompakan mereka menjadi ciri khas yang unik, membawa angin yang sejuk menyemarakkan suasana dalam Paguyuban PJKA.

Ya..! Dengan usia yang relatif muda dan semangat tinggi, bahu-membahu bersama-sama anggota paguyuban dari rombongan lain, anggota G7 Progo bagaikan energi baru bagi Paguyuban PJKA.
Mereka-lah bagian dari jiwa-jiwa muda yang mendorong modernisasi dan re-struktursasi dalam Paguyuban PJKA sebagai sebuah komunitas.
Perkembangan teknologi dan media sosial menuntut sebuah revolusi dalam sebuah komunitas besar! Mereka adalah bagian dari mata rantai jalinan kekuatan Paguyuban PJKA untuk memperjuangkan kesetaraan dan kepentingan bagi pelaju rutin dan pengguna Kereta Jarak Jauh.

Dari Gerbong 7 angin energi itu musti tetap dijaga untuk selalu berhembus!

Salkomsel G7..! Salam Kompak Selalu untuk Paseduluran Sak Lawase..

 

Sumber foto dan data: Andri Sulistiyanto (dengan penambahan narasi oleh Mas Admin)

Facebook Comments
About Mas Admin 41 Articles
|Admin Paguyuban PJKA | | Yang bertugas melakukan posting atas artikel dari non-kontributor |

3 Comments

    • Jika anda pelaju rutin bisa on the spot tanpa ragu menyapa kami di area halaman sta Pasar Senen setiap Jumat malam. Kami berkumpul dalam kelompok-kelompok kecil. Nanti bisa berkenalan karena kami terbuka bagi siapa saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*