Tidur Ngolong

Tidur ngolong ala PJKA
Tidur ngolong ala PJKA
Tidur ngolong ala PJKA

Salah satu kebiasaan anggota ‪#‎PJKA‬ adalah tidur sepanjang perjalanan naik kereta api. Ada beberapa cara tidur. Salah satunya tidur NGOLONG. Tidur NGOLONG maksudnya adalah tidur dengan menempatkan diri di bawah kolong kursi penumpang yang sempit. NGOLONG bisa dilakukan dengan menempatkan posisi badan miring (baik kanan atau kiri) atau telentang. Posisi telungkup sejauh ini belum pernah saya lihat. Tidur NGOLONG, sejauh ini hanya bisa dilakukan di kereta Ekonomi, baik Ekonomi Komersial maupun Ekonomi PSO.

Posisi NGOLONG bisa dilakukan berdua atau bertiga. Hal ini tergantung dengan jumlah kursi yang ditempati. Untuk posisi kursi 2-2, posisi tidur NGOLONG bisa dilakukan dua orang, sementara posisi dua orang penumpang lainnya masing-masing berada di atas kursi.

Sedangkan posisi NGOLONG dilakukan tiga orang, biasanya dilakukan di kursi 2-3 yang biasanya ada di kursi yang berbatasan dengan dinding panel listrik atau toilet kereta. Formasinya, tiga orang tidur NGOLONG di bawah kursi, sementara dua orang berada di atas kursi. Formasi tidur NGOLONG seperti ini biasa ditemui kalau Anda naik kereta Ekonomi PSO pada kursi 21 A-B-C dan 22 A-B.

Salam PJKA, Soko Nyepur Dadi Sedulur!

 

Facebook Comments
About Brama Kumbara 14 Articles
Anggota Paguyuban PJKA Solo, Blogger, Karyawan anak perusahaan BUMN, admin paguyubanpjka.org | Bagi kamu yang punya artikel seputar kereta dan kegiatan PJKA yang ingin dimuat di paguyubanpjka.org, silahkan kirim ke Pejuang.PJKA@gmail.com dengan subjek "Artikel PJKA"

1 Comment

  1. salah satu hal yg saya tidak sukai saat naik kereta adalah liat ini. tidur di kolong bangku. karena jadi susah/risih buat penumpang cewek kalo mau jalan susah lompat sana sini.duduk dibangku juga ga nyaman karena bawah bangku ada cowok yg moyoy 🙁

1 Trackback / Pingback

  1. Tips Buat Penglaju Pemula Kereta Api Jarak Jauh – Paguyuban PJKA

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*